Item terkait

Rabu, 21 Januari 2015 05:20

INSTRUKTUR SURFING TERSENTUH UNTUK BERGABUNG MELAWAN ISIS

Dean memperingatkan orang lain untuk tidak relawan seperti yang ia lakukan karena sangat beresiko.

 

Dean Parker, pria Florida 49 tahun, adalah seorang instruktur selancar di Zancudo, Costa Rika. Ketika ia melihat sebuah film dokumenter tentang orang-orang Yazidi, yang terjebak di Gunung Sinjar oleh Islamic State fighters hatinya tergerak dan tersentuh oleh laporan itu. Dean mengemasi barang-barangnya tanpa memberitahu keluarganya atau teman-teman dan pergi sebagai sukarelawan untuk melawan ISIS, meskipun faktanya  ia tidak memiliki pelatihan atau pengalaman militer sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan MailOnline ia berkata,"Aku tersentuh ketika ISIS telah menyerang Yazidi. Terutama aku melihat wanita dan anak-anak yang ketakutan. Yang aku tahu aku harus datang untuk melawan dan membela yang lemah. Tidak ada pikiran ragu dalam benakku sebelum aku datang ke sini sebagai relawan" ungkapnya.

Pada tanggal 28 Oktober ia bergabung dengan Lions of Rojava dan mulai pelatihan dengan pejuang Kurdi, dan pada tanggal 2 November ia mengatakan kepada keluarga dan teman-temannya apa yang dia lakukan, melalui Facebook. "Hei kalian," tulisnya. "aku di Rojava Kurdistan (Suriah), The YPG melatih aku, sampai aku sampai aku siap bergabung perang melawan Daesh (isis). Satu-satunya cara untuk mencoba menjelaskan hal ini adalah bahwa saya mendengar panggilan Tuhan. Kurdi adalah orang yang paling menakjubkan. Aku sangat diberkati. Aku tidak banyak bisa berkata-kata kecuali aku mencintai kalian semua teman-teman. Aku di tangan yang sangat baik. Aku tidak akan online untuk sementara waktu atau sampai ini berakhir. Aku harus fokus pada tugas di tangan. God Bless You All. Hidup Kurdistan. Semoga damai dengan kalian teman-temanku semua ". Dean kemudian mengatakan kepada MailOnline bahwa ia berencana tinggal di pertempuran sampai ISIS dihapus dari tanah Kurdi. "Bertahun-tahun berkeliling dunia dan belajar seni bela diri telah memberinya" ketangguhan mental. Aku di tangan yang baik di sini. Mungkin aku akan tinggal dan hidup di sini setelah itu. Kurdi yang Maha Pemurah, orang hormat yang pernah aku temui. Kami adalah keluarga sekarang. Aku sangat terhormat berada di sini. "Mereka juga berjanji untuk berselancar di Laut Hitam setelah ISIS dikalahkan". Namun Dean memperingatkan orang lain untuk tidak sukarela seperti yang ia lakukan karena sangat beresiko.

 

Bagaimana menurut kalian?

Apapun pendapat kalian tentang Dean dan perjalanannya, kami mendorong kalian untuk berkontribusi untuk memerangi ISIS dengan cara apa pun yang menurut kalian baik.

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top