Jumat, 05 Januari 2024 14:53

Surfer Asal Hawaii dan Juara Dunia Longboard Dua Kali Mengakhiri Kontraknya Dengan Roxy

Oleh karena itu, dan dengan segala hormat, saya keluar..." Kelia Moniz tentang kepergiannya dari Roxy... 

 

 

Kelia Moniz mengumumkan kemarin di Instagram feednya bahwa dia akan meninggalkan Roxy, tepat 17 tahun setelah bergabung dengan merek yang Kelia anggap telah memberinya momen terbaik dalam hidupnya, "jauh melampaui harapannya...".

Setelah ucapan terima kasihnya kepada Roxy atas semua momen, pengalaman, dan persahabatan yang diperolehnya, surfer Hawaii tersebut menjawab pertanyaan dari pewawancara tentang motif kepergiannya dan penuh kejujuran dan keterbukaan, ia membuka semuanya secara transparan.

Kami mengutip:

"Setelah pandemi, saya menandatangani kontrak terbaik dalam hidup saya, sangat sulit untuk mencapai titik ini. Kontrak ini seharusnya berlangsung satu tahun lagi. Sayangnya setelah Roxy dijual, kontrak tersebut diakhiri. Setelah itu, saya diberi bagian sebesar 90% dari gaji saya untuk keluar. Setelah bertahun-tahun berjuang demi nilai sponsor yang adil, tidak ada ruang bagi saya untuk menerima kontrak itu, terutama mengetahui bahwa saya bukan satu-satunya atlet yang berada dalam situasi ini.

Saya tidak akan bertarung dengan perusahaan yang tidak hanya tidak tahu apa-apa tentang surfing, tetapi juga tidak peduli sedikit pun dengannya.

Jika saya keluar bukan karena saya tidak suka dengan apa yang saya lakukan. Saya adalah seorang surfer, saya menikmatinya dan tidak ada yang bisa merebut itu dari saya. Saya pergi karena saya tidak ingin terlibat dalam apa yang sedang terjadi di pasar, saya ingin menjauh dan memberi contoh agar atlet lainnya melihatnya.

Industri surfing telah dikonsolidasikan oleh dua perusahaan besar, yang tidak peduli dengan pembongkaran yang telah terjadi dengan generasi surfer seperti saya telah membantu membangunnya.

Harapan saya yang tulus adalah bahwa saya dapat menginspirasi generasi selanjutnya dari surfer yang dapat kembali berjuang untuk karir, untuk kemandirian mereka dan karena itu saya juga tidak menyerah di dalam situasi seperti ini.

"Maka dari itu, dan dengan segala hormat, saya keluar…"

 

Dukungan dari komunitas surfing dan atlet terbaiknya sangat besar seperti yang bisa dibaca dari kolom komentar pada postingan mantan juara dunia longboard yang dapat dilihat di bawah ini.

Situasi Kelia Moniz ini banyak mengungkapkan tentang apa yang telah terjadi di industri surfing. Pertanyaannya adalah dengan semakin besarnya jarak yang beberapa Merek surfing telah gambarkan, apakah kemudian akan membuka ruang bagi merek baru untuk masuk dan menggantikan mereka yang berada di dasar piramida.

 

Banyak merek yang mencoba dan terus mencoba meniru apa yang telah dilakukan Roxy, tetapi tidak ada yang bisa meniru yang asli, yang otentik..." Kelia Monis

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top