Senin, 21 Agustus 2023 13:35

Sara Wakita dan Tenshi Iwami Meraih Kemenangan di Tamil Nadu International Surf Open QS 3000

Pasangan Ini Meraih Kemenangan Pertama Dalam Acara World Surf League di India dan menjadi sejarah…

Pantai Mahabalipuram, Tamil Nadu, India (Sabtu, 19 Agustus 2023) - Pasangan Jepang, Sara Wakita dan Tenshi Iwami, memenangkan Tamil Nadu International Surf Open, turnamen Qualifying Series (QS) World Surf League (WSL) 3,000. Kemenangan ini menjadi sejarah karena mereka mengalahkan peserta internasional dalam acara WSL pertama di India. Pantai Mahabalipuram menyuguhkan ombak bagus setinggi tiga kaki di Final hari itu.

Tenshi Iwami datang dengan tujuan besar, ingin lolos ke WSL Challenger Series 2024. Meskipun menghadapi Kian Martin di Final, Iwami tampil kurang konsisten. Namun, dalam momen akhir, Iwami menampilkan maneuver yang spektakuler, meraih 8.75 dan memenangkan heat dengan total dua ombak 16.30, skor tertinggi di acara tersebut. Kemenangan ini menjadikannya peringkat ketiga WSL Asia Regional Rankings.

"Saat ombak besar datang, saya mengikuti naluri saya. Ini kemenangan pertama saya dalam QS dan saya senang. Saya suka India, ombaknya, orang-orangnya, makanan, dan budayanya," ujar Iwami.

 

Pada final wanita, Sara Wakita mengalahkan Shino Matsuda dalam pertarungan ombak dengan total 13.50. Meski Matsuda memiliki skor tertinggi dalam satu ombak (8.10), ia tak mampu mengejar Wakita yang meraih kemenangan dan naik ke peringkat ketiga WSL Asia Regional Rankings.

Presiden India Surf Federation, Arun Vasu, merasa senang dengan acara yang dinantikan oleh peselancar India. "Ini pengalaman luar biasa bagi selancar India dan akan menginspirasi mereka untuk berkembang dan mengajak lebih banyak orang terlibat dalam selancar. Terima kasih atas dukungan semua pihak."

Tamil Nadu International Surf Open diselenggarakan dari 14 - 20 Agustus, 2023. Informasi lengkap disini www.worldsurflague.com atau download aplikasinya gratis di WSL App

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top