Winners with WSL / Dunbar finalists Winners with WSL / Dunbar finalists
Jumat, 18 Agustus 2023 10:40

Jack Robinson dan Caroline Marks keluar sebagai pemenang dari SHISEIDO Tahiti Pro

Sementara Gabriel Medina dan Caitlin Simmers finis di posisi kedua...

 

Tahap kesepuluh dari CT 2023 berakhir pagi ini, menjelang Finalissima di Trestles, di mana hanya lima besar yang akan bersaing untuk memperebutkan Gelar Dunia. SHISEIDO Tahiti Pro berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 Agustus di Teahupo'o, dalam kondisi yang kurang diinginkan, tetapi masih dengan beberapa penampilan luar biasa, dan berakhir dengan kemenangan Jack Robinson dan Caroline Marks.

Pertandingan sudah mencapai perempat final di kedua kategori wanita dan pria. Di kategori wanita, perempat final pertama diperebutkan antara Tyler Wright dan Tatiana Weston-Webb. Wright mengeliminasi peselancar Brasil dengan nilai terbaik 7,17 poin (dari 10 poin) dan total 12,50 poin (dari 20 poin). Di heat berikutnya, Caroline Marks mengeliminasi Juara Dunia bertahan, Stephanie Gilmore. Di heat ke-3, Carissa Moore dikalahkan oleh wildcard Vahine Fierro, dalam heat dengan nilai yang sederhana. Dengan nilai rendah pula, Caitlin Simmers mengalahkan Molly Picklum dan melaju ke babak semifinal.

 

Caitlin Simmers menunjukkan kemampuannya dalam perjalanan menuju final.

Di babak semifinal pertama wanita, Caroline Marks mengeliminasi Tyler Wright dengan total skor 11,66 poin. Dalam pertarungan antara Caitlin Simmers dan Vahine Fierro, Simmers sekali lagi menunjukkan bahwa usia muda tidak berarti selancarannya lebih terbatas dibandingkan pesaing yang lebih tua. Ia mengakhiri heat dengan skor 9,23 poin mengalahkan Fierro, yang juga tampil baik dengan skor 7,67 poin.

Simmers dan Marks gagal menunjukkan potensi penuh mereka dalam final, keduanya memiliki total skor yang sangat rendah (9,23 untuk Marks dan 3,94 untuk Simmers). Namun, Caroline keluar sebagai pemenang dari heat tersebut, menjadi Juara SHISEIDO Tahiti Pro 2023.

 

Gabriel Medina tampil unggul di babak perempat final.

Di kategori pria, babak pertama semifinal diperebutkan antara Leonardo Fioravanti dan Kauli Vaast, yang menggantikan Italo Ferreira dalam acara ini. Dengan dua ombak sekitar 7 poin, Fioravanti mengeliminasi Vaast. Selanjutnya, Jack Robinson berhadapan dengan Yago Dora dan memenangkan heat.

Dalam heat ketiga perempat final, Barron Mamiya bertemu dengan Mihimana Braye, yang masuk sebagai pengganti Ethan Ewing dengan hasil Mamiya memenangkan heat tersebut. Di heat terakhir perempat final, Gabriel Medina menghadapi John John Florence. Medina jelas memenangkan heat dengan memulai heat dengan skor 8,33 poin. Dan ombak terbaik keduanya bernilai 7,77 poin.

 

Medina dan Robinson Tak Kenal Lelah

Di babak semifinal pertama, sorotan tertuju pada Robinson, yang memulai dengan skor 7,53 dan mengakhirinya dengan 8,30. Fioravanti memiliki ombak pertama dengan skor 7,67, tetapi kemudian tidak bisa bersaing dengan Robinson. Di babak semifinal kedua, Medina mengalahkan Mamiya dengan ombak terbaik yang menghasilkan 9 poin dan menjadi tiketnya ke final.

Final antara Robinson dan Medina berlangsung ketat, dengan hanya 66 persepuluh memisahkan keduanya. Gelombang terbaik adalah milik Medina, bernilai 8,17 poin. Namun, Robinson memulai dan mengakhiri heat dengan dua gelombang yang memiliki nilai yang sama, yaitu 7,83 menjadikannya Juara SHISEIDO Tahiti Pro 2023.

 

Dengan demikian, lima besar CT 2023 untuk wanita dan pria telah ditutup, dan para atlet yang akan berkompetisi dalam Rip Curl WSL Finals 2023, yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 16 September, telah ditentukan.

Top 5 Women after Stage 10 of CT, SHISEIDO Tahiti Pro:

1 - Carissa Moore (HAW)
2 - Tyler Wright (AUS)
3 - Caroline Marks (USA)
4 - Molly Picklum (AUS)
5 - Caitlin Simmers (USA)

Top 5 Men after Stage 10 of CT, SHISEIDO Tahiti Pro:

1 - Filipe Toledo (BRA)
2 - Griffin Colapinto (USA)
3 - Ethan Ewing (AUS)
4 - João Chianca (BRA)
5 - Jack Robinson (AUS)





  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top