Rabu, 11 Januari 2023 20:18

Eddie Aikau terpaksa ditunda karena cuaca

Perubahan swell dan arah angin sedang tidak mendukung untuk pelaksanaan event.

 

 

Clyde Aikau, saudara dari Sang Legenda Eddie Aikau, mengumumkan kepada kanal televisi Hawaii News Now bahwa acara Eddie Aikau Big Wave Invitational yang seharusnya dilaksanakan hari ini, yang sudah diumumkan juga oleh Surftotal, terpaksa ditunda.

 

Perubahan swell dan arah angin adalah alasan ditundanya acara ini karena kondisi yang tidak memenuhi standar spesifik the Eddie Aikau Big Wave Invitational. Penundaan ini lumayan membuat para surfer yang datang dari penjuru dunia gondok, terutama untuk surfer asal Portugis, Nic Von Rupp, yang harus menghabiskan waktu hampir 30 jam perjalanan untuk sampai ke Hawaii tepat waktu.

 

 

Tetapi Clyde juga mengutarakan bahwa mungkin saja kejuaraan tersebut bisa dilaksanakan pada 22 January, saat kondisi swell dan angin lebih mendukung daripada hari Kamis ini.

 

Big-wave event ini baru bisa digelar 9 kali sejak 1984 karena syarat spesifik mengenai kondisi laut yang diperlukan untuk pelaksanaannya. Event terakhir yang diadakan di tahun 2016 dimenangkan oleh “Hawaiian Prodigy” John John Florence.

 

 


Item terkait

Scroll To Top