Item terkait

Senin, 08 Januari 2018 00:20

RODRIGO KOXA TAKLUKAN OMBAK 27 METER MENGANCAM REKOR DARI GARRET MCNAMARA

Peselancar berusia 38 tahun asal Brasil itu telah menaklukan gelombang yang bisa mencapai 27 meter...


Terbiasa menantang alam dengan cara yang radikal, Rodrigo Koxa peselancar asal Brasil menantang dirinya pada awal November. Pada tanggal 8, dalam pembengkakan bersejarah yang menyerang Praia do Norte, Nazaré - Portugal. Surfer berpengalaman berusia 36 tahun menaklukan sebuah gelombang raksasa yang otentik dengan ukuran sekitar 85-90 kaki 27 meter.

Dengan ini, Rodrigo Koxa mengancam untuk mengalahkan rekor dunia Garrett McNamara, yang justru idolanya dan inspirasinya saat menghadapi tantangan dalam gelombang ekstrim. Jika ukurannya diverifikasi dan dibuat resmi, orang Brazil akan masuk Guinness Book Record.


"Saya menunggu seluruh hidup saya untuk gelombang seperti itu. Selalu mimpi saya untuk berselancar di ombak ini". "Malam sebelumnya, saya tampak tenang, tapi pikiran saya sangat gelisah, berbicara kepada diri saya sepanjang waktu bahwa gelombang akan datang! Dan ketika itu terjadi, Anda akan menaklukannya, Anda akan menjelajahinya. Pidato ini seperti mantra dalam pikiran saya, "katanya.

"Pada saat saya dan Serginho melihat ombaknya, kami sudah tahu bahwa itu benar-benar raksasa. Pada jam ini dia berteriak: ini bomnya. Apakah kamu mau pergi Dan aku berkata: pergi, pergi, pergi! Ketika saya melepaskan tali itu, saya menyadari bahwa itu adalah gunung dan adrenalin saya sudah sangat tinggi, naik bahkan lebih dan dengan cepat menyadari kecepatan dan saya tidak bisa jatuh. Saya menyadari garis selancar yang harus saya lakukan dan percaya bahwa saya bisa menaklukannya, mencoba menikmati sepenuhnya, karena papan mendapat kecepatan dan saya hampir jatuh, tapi saya percaya dan ya, saya berhasil".
 
Inisiatif ini masih belum mendapatkan pengakuan dari Guinness Book, namun untuk saat ini, ia memasuki pilihan WSL Big Wave Awards, the Great Waves Oscar, dan bahkan salah satu favorit untuk menang dalam kategori gelombang terbesar.

"Jika saya menang, saya akan mewujudkan impian terbesar saya sebagai atlet profesional, pengendara gelombang besar. Saya juga percaya dari pengalaman saya bahwa ada kemungkinan besar memecahkan rekor. Hanya gelombang menang XXL yang diukur dan baru pada bulan April, pada hari pesta penghargaan, WSL akan mengumumkan ukuran gelombang terbesar tahun ini. Jujur saja, saya harap ini milik saya, "dia akhirnya berkata.

Lalu, akankah Koxa mencatat rekor terbaru dalam taklukan ombak terbesar? Coba kalian bandingkan antara ombak Koxa dan Garret!

 

Ombak Garret McNamara

 

dan ini ombak Rodrigo Koxa


 

 Jadi, manakah yang terbesar menurut kalian?

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top