Selasa, 02 Januari 2018 22:31

INILAH DIA 10 SURFER TERKAYA DI DUNIA SEPANJANG TAHUN 2017

Lihat di sini dan kenali peselancar terkaya di Planet Bumi ini ...

Tahun lalu kami telah melakukan analisis terhadap 10 peselancar terkaya di planet ini (atau yang menerima lebih banyak uang pada musim lalu). Di antara gaji, sponsor dan penghargaan acara, lebih dari 5 juta dolar AS yang terakumulasi selama satu musim.

Dan untuk tahun 2017 kemarin, sepertinya kami wajib mengamblangkan siapa saja surfer yang menerima pundi uang terbanyak selama musim 2017. Berikut daftar nama nya kami urutkan dari peringkat 10 ke peringkat utama:

10. Carissa Moore, 25 tahun (Hawaii)

Sponsor: Hurley, Red Bull, Subaru, Mayhem

Juara dunia tiga kali ini, yang baru saja menikah, telah jatuh posisi 10 di peringkat mereka yang menerima pundi lebih banyak. Dia menukar Target untuk Subaru dalam daftar sponsor pada tahun 2017, dan meskipun dia menyelesaikan musim WWT (Woman World Tour) di posisi ke-5, dia masih merupakan salah satu wajah surfer wanita paling populer akhir-akhir ini. Kemenangannya pada 2017 mencapai 1 juta dolar, dengan sekitar 194 ribu berasal dari hadiah dalam kejuaraan.

 

 

9. Kai Lenny, 25 tahun (Hawaii)

Mereka memanggilnya Laird Hamilton yang baru. Tukang air sejati yang menjelajahi segala jenis lautan, ombak ... dengan papan selancar di bawah kakinya. Saat ini di peringkat 1 dalam Big Wave Tour, yang paling mungkin adalah akan menjadi juara baru di sirkuit dunia gelombang besar dan meningkatkan nilai pasarnya. Dalam pendapatan gabungan, orang Hawaii ini mengantongi lebih dari $ 1 juta selama 2017. Ini merupakan hasil yang wah untuk seorang pendatang baru.

 

8. FILIPE TOLEDO, 22 tahun (Brazil)

Sponsors: Hurley, Oi, Jeep, Sharp Eye, Panasonic, Stance

Pada usia 22 tahun Filipe Toledo berada di posisi 10 besar dan praktis mempertahankan posisinya dari tahun lalu (rendah satu tempat), berkat sekelompok sponsor non-endemik yang membuat semua perbedaan. Ia menerima lebih dari 1,6 juta dolar (303 ribu terkait dengan penghargaan acara) dan dianggap salah satu yang paling spektakuler di dunia berselancar.

 

7. STEPHANIE GILMORE, 29 tahun (Australia)

Sponsor: Roxy, Nikon, Sanitarium, papan selancar DHD

Juara dunia surfing hyang mengakhiri tahun ini sebagai runner-up setelah mencatat tiga penampilan di final dan dua kemenangan CT di tahun 2017. Jika dia bukan salah satu peselancar terbaik di dunia, lihatlah tampilannya. Beban dan kenaikan total pundinya juga meningkat, dari 1,4 menjadi 1,7 juta dolar ($ 242.000 terkait dengan premi). Ia naik posisi dan terus menjadi peselancar wanita berbayar terbaik saat ini.

 

6. KOLOHE ANDINO, 23 tahun (Amerika Serikat)

Sponsor: Hurley, Red Bull, FCS, Mayhem, Oakley

Ia menurunkan posisinya dari tahun 2016, namun masih menghasilkan lebih dari 2 juta rupiah (202 ribu hadiah kejuaraan). Penurunan $ 600.000 dari musim sebelumnya. Ya, akan tetapi itu masih tetaplah termasuk hasil yang fantastis.

5. JULIAN WILSON, 30 tahun (Australia)

Sponsors: Hurley, Red Bull, Sunbum, Mercedes, Oakley, JS Surfboards, FCS

Australia masih dalam peringkat surfer dengan pendapatan gabungan terkaya dan juga meningkat selama 12 bulan terakhir dari $ 2,3 juta menjadi $ 2,4 juta (282.000 dari premi kemenangan). Sekali lagi ia dalam perebutan gelar juara dunia, namun finis di tahun ketiga dan hanya genggam kemenangan - di Billabong Pro Tahiti.

4. JORDY SMITH, 29 tahun (Afrika Selatan)

Sponsor: O'Neill, Red Bull, Futures, Trace, Oakley, Vestal, Neff, Kepulauan Channel, Corona, Jeep, Brand Black

Raksasa dari Afrika Selatan, yang tinggal beberapa tahun lalu di San Clemente, California, kembali melihat gelar juara dunia untuk musim ini. Sekali lagi! Namun, ia terus menjadi salah satu peselancar media yang paling banyak di dunia dan, dengan demikian, telah kembali menjamin hasil panen yang sangat sehat, dengan sentuhan sebesar 3 juta dolar AS (total 2,7 juta dan 284.000 hadiah yang diperoleh dalam kompetisi dari CT).

3. MICK FANNING, 36 tahun, Australia

Sponsor: Rip Curl, Red Bull, Skull Candy, Dragon, Reef, FCS, Mercedes, Creatures, DHD

Tidak jelas apa jadinya masa depan Mick Fanning di World Tour. Namun, juara dunia 3x asalAustralia ini tetap menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia berselancar, bahkan setelah musim yang sangat membosankan (peringkat 12). Setelah mendaftarkan $ 2,8 juta pada tahun 2016, MF menyajikan pendapatan campuran lebih dari USD 3 juta (150.000 di antaranya berasal dari hadiah event).

2. GABRIEL MEDINA, 25 tahun (Brasil)

Sponsor: Rip Curl, FCS, Oi, Coppertone, Pukas Surfboards, Guaraná, Audi

Gabriel Medina menurunkan hasil dari 5.5 juta menjadi lebih dari 4 juta dolar AS (374.000 yang merupakan hadiah uang pada acara). Gabriel Medina pasti adalah salah satu peselancar termuda yang menikmati kekayaan dan ketenaran yang luar biasa.

1. JOHN JOHN FLORENCE, 25 years old

Sponsors: Hurley, Stance, Futures, Nixon, Pyzel Surfboards


Orang Hawaii yang dua kali berturut-turut menyabet gelar juara dunia ini tampaknya selalu menjadi orang yang paling menyenangkan dan merasa nyaman di dalam air. Ini kembali menjadi surfer dengan bayaran tertinggi di Planet Bumi, 6,1 juta sampai 5,6 juta USD - dengan 322.000 berasal dari penghargaan acara.

 

 

 

*Semua foto diambil dari WSL

 

Item terkait

Scroll To Top