Item terkait

Minggu, 10 September 2017 21:54

Cooga Harada and Minami Nonaka SEBAGAI PEMENANG DIVISI SHORTBOARD DI RAST #2

Peselancar lokal Jepang bernama Cooga Harada berhasil keluar sebagai pemenang divisi shortboard pada kompetisi REnextop Asian Surfing Tour 2017 seri kedua...

...yang digelar selama tiga hari berturut-turut di pantai Makinohara, Jepang. Cooga unggul atas lawannya Miyu Furukawa di babak final. Dan pada divisi shortboard wanita ada Minami Nonaka yang juga asal Jepang yang kala itu unggul dari lawannya Rina Kitazawa.

Jelas ini adalah hari bagi peselancar muda untuk melangkah dan membuat tanda mereka pada acara yang diikuti oleh hampir 60 peselancar dari 6 negara di empat divisi selancar.

Sabtu adalah hari yang panjang bagi 18 pria dan 9 peselancar wanita di divisi Shortboard yang datang dari Jepang, China, Filipina, dan Taiwan. Panel juri yang dikepalai oleh Keenan Roxburgh dari Australia ini benar-benar kewalahan ketika melihat aksi para kompetitor yang begitu menggebu-gebu di line up.

Setelah presentasi penghargaan di tepi pantai, pemenang pria Cooga Harada diminta untuk mengatakan beberapa patah kata tentang kemenangannya, "Saya sangat antusias untuk bergabung dalam acara tersebut ketika teman-teman saya menceritakannya kepada saya, dan saya senang sekali dan langsung mendaftarkan diri saya. Gelombang hari ini cukup sulit menurut saya meskipun saya cukup sering surfing di sini. Saya melawan Miyu Furukawa di final dan saya telah berkompetisi melawan dia sebelumnya jadi saya tahu saya harus benar-benar berusaha keras karena dia adalah peselancar yang sangat baik. Jadi saya memastikan dan mendapat beberapa gelombang di awal heat untuk bisa memimpin, dan kemudian terus berusaha untuk mendapatkan nilai lebih besar. Saya tahu saya bisa menang jika mendapat ombak terbaik."

Dari heat pertama hari itu jelas bahwa Cooga dan Miyu menunjukkan mereka pantas berada di posisi teratas podium, karena kedua peselancar tersebut berhasil secara konsisten menemukan bagian yang lebih curam dan berhasil melakukan manuver agresif pada ombak kecil, menunjukkan arus dan kontrol yang menakjubkan.

Acara RAST # 2 diakhiri dengan presentasi dan pidato penghargaan tepi pantai oleh Walikota Nishihara Makinohara, Li Hao dari REnextop, dan Tim Hain dari ASC, dan kemudian langsung masuk makanan dan minuman dan musik DJ sampai sekitar jam 10 malam untuk menutup acara epik RAST # 2.

Nantikan perhentian selanjutnya dari REnextop Asian Surfing Tour yang direncanakan untuk Filipina pada bulan Desember, dan kemudian serial ini akan berujung pada sebuah grand finale di China di Pulau Hainan sekitar tahun 2018.

 

Men’s Shortboard Results

1. Cooga Harada (Japan)

2.  Miyu Furukawa (Japan)

3.  Haruka Naitou (Japan)

3.  Eito Ikeda (Japan)

 

Women’s Shortboard Results

1.  Minami Nanoka (Jepang)

2.  Rina Kitazawa (Jepang)

3.  Mariko Urana (Jepang)

3.  Sekiguchi Kairi (Jepang)

 

Men’s Longboard Results

1.  Dean Permana (Indonesia)

2.  Takahiro Tuchiya (
Jepang)

3.  Asumi Hironori (
Jepang)

3.  Matsuzaka (
Jepang)

 

Women’s Longboard Results

1.  Daisy Valdez (Filipina)

2.  Monica Guo (China)

3.  Chiho Koike (
Jepang)

3.  Sekiguchi Kairi (Jepang)

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top