Selasa, 23 Mei 2017 22:05

Pauline Ado (FR) baru saja memenangkan Medali Emas di ISA World Surfing Games 2017.

Acara ini diadakan di Grande Plage, Biarritz, Prancis dan memberikan kondisi kecil namun menyenangkan selama tiga hari berturut-turut.

Melalui final superstar yang menampilkan beberapa peselancar wanita terbaik di dunia, team rider asal Perancis Pauline Ado lah yang berhasil  tampil di puncak.

"Saya sangat terpacu untuk akhirnya bisa memenangkan ISA World Surfing Games," kata Pauline setelah pertandingan berlangsung. "Kemenangan ini lolos dari genggaman saya beberapa kali di masa lalu, dan sekarang, untuk bisa menang di sini, di kota asalku Biarritz, itu adalah yang terbaik."

Pauline mendominasi pertandingan terakhirnya melawan Johanne Defay (FR), Leilani McGonagle (Costa Rica) dan Bianca Buitendag (ZAF), mengumpulkan total nilai 12,17, sementara peserta lainnya tertinggal dengan nilai masing-masing 10,43, 8,40 dan 7,47.

"Bersama dengan semua team Perancis (pelatih dan surfer), didukung juga oleh keluarga dan teman saya... semua faktor ini memberi saya dorongan untuk lebih memotivasi dan percaya diri," Pauline melanjutkan. "Saya ingin berterima kasih kepada mereka karena telah membantu saya untuk bisa sampai disini, dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Johanne Defay (FR), Bianca Buitendag (ZAF) dan Leilani McGonagle (Costa Rica), yang telah berselancar dengan sangat baik di sepanjang pertandingan hingga akhir.”

"Saya akan segera pergi ke Fiji Women's Pro, perhentian kelima dari kejuaraan dunia World Surf League, dan karena kemenangan ini, saya merasa sangat percaya diri. Bisa menghabiskan seluruh minggu di sini dengan teman dan keluarga di Perancis telah membantu saya untuk mengisi ulang tenaga saya. Sekarang, saya merasa termotivasi dan percaya diri untuk pergi ke Fiji. "

Setelah pertandingan final, berlangsung acara penyerahan penghargaan yang diadakan di Grande Plage, di mana Presiden ISA, Fernando Aguerre berbicara kepada semua orang.

"Terima kasih kepada semua yang telah hadir dan menyaksikan kami memberikan mahkota kepada juara dunia ISA pertama di Biarritz dalam 37 tahun. Selama bertahun-tahun ISA telah melangsungkan tim Kejuaraan Dunia, atau sering juga disebut sebagai 'Olimpiade Surfing, dan tahun ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya kami memahkotai peraih medali emas dalam putaran Olimpiade.”

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua peserta wanita yang telah berjuang dengan hebat dan bertanding untuk negaranya masing-masing selama tiga hari terakhir, dan terutama team Perancis atas penampilan mereka yang mengesankan. Terima kasih kepada Walikota Biarritz, Michel Veunac, Presiden Federasi Surfing Prancis, Jean-Luc Arassus, dan semua pendukungnya. Anda telah membuat sebuah acara hebat yang akan menjadi sejarah terbaik di World Surfing Games."

Selamat atas keberhasilan mu membawa pulang medali emas Pauline, dan semoga berhasil di Fiji!

Open Women Medalists:
Gold – Pauline Ado (FRA)
Silver – Johanne Defay (FRA)
Bronze – Leilani McGonagle (CRC)
Copper – Bianca Buitendag (RSA)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top