Rabu, 17 Mei 2017 22:59

ADRIANO DE SOUZA MENANG DI KANDANG DALAM OI RIO PRO

Juara dunia 2015 Adriano de Souza menunjukkan bahwa ombak Brazil adalah miliknya..

Kompetisi Oi Rio Pro yang digelar di Rio De Janeiro telah berakhir dengan sejarah kemenangan ditoreh oleh surfer lokal asal Brazil Adriano de Souza yang kita kenal sebagai juara dunia 2015.

Mengalahkan dua kompetitor asal Brazil dalam babak putaran pertama, Souza mulus melangkah maju ke babak ketiga. Di babak ketiga, ia kembali dihadapkan dengan surfer asal Brazil yakni Ian Gouveia. Tentunya Souza kembali memimpin dengan skor cukup tinggi kala itu 15.67. Kemudian Souza maju ke babak selanjutnya yakni babak keempat. Lagi-lagi dia dihadapkan dengan surfer asal Brazil bernama Gabriel Medina, dan Wigolly Dantas. Di heat ini, menyajikan pertandingan yang begitu panas yang membuat penonton bersorak-sorai. Dimana ketiganya begitu tangguh dan saling mencetak angka yang baik. Namun dewi fortuna masih berpihak pada Souza, meskipun kala itu Medina mencetak poin terbaik dalam heat, namun tidak cukup untuk mengejar Souza.

Tibalah Souza di babak Quarterfinal. Disini ia berhadapan dengan Joel Parkinson surfer asal Australia. Joel sebagai surfer senior yang telah lama bertandang di tour Champion ternyata ditinggal jauh oleh Souza yang kala itu mencetak skor 18.50 yang mana salah satu skor nya adalah hampir sempurna yakni 9.83.

Berlanjut ke babak Semifinal, Souza berhadapan dengan surfer fenomenal asal Brazil Yago Dora yang mana merupakan seorang surfer muda pemegang wildcard yang berhasil hingga sejauh babak semifinal. Yago Dora sendiri sebelum bertemu Souza, ia sempat mengalahkan Gabriel Medina dan 3 kali pemenang juara dunia Mick Fanning. Namun di babak semifinal ini, Yago dipatahkan oleh Souza. Skor kala itu Souza 17.97 dan Yago 11.97.

Tibalah Souza di babak penentuan. Souza berhadapan dengan surfer tangguh asal Australia bernama Adrian Buchan. Di pertandingan final antara Adriano de Souza dan Adrian Buchan, keduanya menonjolkan ketangguhan mereka. Keduanya pun sama-sama mencetak angka hampir mendekati 10 sempurna. Hingga akhirnya Buchan harus menerima kalah tipis dari Souza yang saat itu memimpin hanya beberapa poin.

Selamat untuk Adriano De Souza!!

 

Kini Souza bertengger di peringkat kedua setara dengan surfer Jordy Smith dalam ranking Jeep Leaderboard.

 

 

Link : www.worldsurfleague.com

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top