Item terkait

Rabu, 12 April 2017 22:37

OOHO : KEMASAN GELEMBUNG DAPAT DIMAKAN YANG MERUPAKAN TEROBOSAN BARU PENGGANTI BOTOL PLASTIK

Bisa minum air langsung dengan kemasannya..

Semakin banyak botol plastik kemasan air yang terbuang sia-sia. orang Amerika saja membuang sekitar 35 miliar botol plastik per tahun, belum lagi Negara-negara Lainnya yang turut menyumbang penyia-nyiaan plastik. Ada terobosan baru yang dipercaya dapat mengurangi pemakaian botol plastik. yakni OOHO!!

Ooho bisa dikatakan sebagai plastik masa depan yang bisa dimakan. Ooho adalah temuan inovatif yang terbuat dari lapisan membran tipis yang dapat dimakan. Proses pembuatannya ini menggabungkan air minum dengan natrium alginat, yang berasal dari rumput laut cokelat, setelah itu keduanya digabungkan, dan dimasukkan ke dalam mangkuk kalsium klorida. OHOO adalah alternatif no-limbah untuk botol air plastik dari membran agar-agar yang mengelilingi air dan bisa dimakan. Hasilnya adalah minuman menyegarkan, yakni air yang tidak memerlukan sebuah tempat terpisah seperti botol atau cangkir.. Bentuk Ooho ini sepintas mirip plastik, tetapi jika kita lihat, mirip dengan ubur-ubur yang kenyal seperti agar-agar.

Teknologi Ooho ini diciptakan oleh Rodrigo Garcia Gonzalez, Pierre Paslier dan Guillaume Couche mahasiswa pascasarjana dari Royal College of Art, Imperial College of London.

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top