Item terkait

Minggu, 19 Maret 2017 21:27

OWEN WRIGHT MENJUARAI QUIKSILVER PRO GOLD COAST

Sekembalinya Owen dari vakum selama setahun lebih, ia langsung mencetak sejarah dengan menjadi juara di kompetisi WSL CT pemberhentian pertama yakni Quiksilver Pro Gold Coast..

Ini adalah sejarah terbesar dalam dunia surfing. 15 bulan yang lalu, Owen Wright mengalami cedera otak parah di Pipeline, North Shore, Oahu. Kejadian itu tidak hanya berpotensi untuk mengakhiri karir surfingnya, tetapi juga hidupnya. Dan pada awal tahun ini, tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi.

Tapi selama seminggu terakhir, hal besar yang tidak kita ketahui itu telah menghilang. Owen Wright kembali berkompetisi dan menang. Ia bertanding terus di seluruh kompetisi ini hingga masuk final, dimana dia bertemu dengan kawan baiknya dan rekan satu tim nya yang merupakan juara bertahan di Quiksilver Pro, Matt Wilkinson.

Setelah pertarungan back-to-back, ombak demi ombak, dari satu skor ke skor lainnya, banyak perubahan situasi disana-sini, Owen Wright keluar menuju puncak. Tidak ada seorang pun, bahkan Owen sendiri tidak menyangka akan hal ini. "Ketika saya berselancar di pertandingan awal, saya sangatlah gugup, lalu saya mulai merasa baik-baik saja dan merasa ‘Oh ya, saya berada disini untuk melakukan yang terbaik! Saya bisa melakukan ini! Saya ingin menang!’ Dan, akhirnya saya bisa masuk final dengan teman baik saya. Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk berhasil dari kompetisi ini". Kita pun demikian Owen. Ini adalah sejarah terbesar dalam dunia surfing.



Mari luangkan waktu sejenak untuk mengingat kembali pada saat ini di tahun lalu. Tyler Wright sedang di elu-elukan sebagai juara Roxy Pro. Kakaknya, baru saja mengalami cedera otak, bersembunyi (dan menangis) - melawan perintah dokter - karena ia tidak tahan membayangkan bahwa ia tidak bisa melihat kemenangan adiknya. Tidak banyak orang tahu mengenai hal ini, tapi kejadian itu adalah risiko hidupnya. Setiap kejadian, dalam hal ini merupakan risiko hidupnya.

Sekarang, tepatnya 12 bulan kemudian, Tyler Wright mengelu-elukan kakaknya di pantai Snapper Rocks. Dia adalah sang juara, dan tiba-tiba, kami berada dalam satu lingkaran penuh. Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang keluarga Wright. Owen, kamu memang manusia yang luar biasa, inspirasi bagi dunia surfing dan inspirasi bagi kita semua.

 

 

 

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top