Item terkait

Selasa, 31 Januari 2017 01:36

WESTERLY : KISAH SEORANG JUARA SURFING TRANSGENDER

Peter Drouyn kini berubah menjadi Westerly Windina, tapi tetap bersemangat untuk surfing..

Namanya mungkin kurang didengar oleh publik, tapi bagi para surfer era 60an tentunya tau siapa surfer ini. Dia adalah Peter Drouyn yang merupakan salah satu peselancar ikonik yang mendominasi beberapa perlombaan surfing internasional di tahun 60 dan 70. Kehebatannya dalam menaklukan ombak tentulah membuatnya benar benar maskulin. Tapi siapa sangka dibalik keperkasaannya ketika menari diatas ombak, Peter menyimpan asa dalam dirinya untuk menjadi seorang wanita. Ia merasa ada yang pada dirinya, ia merasa terjebak dalam tubuh yang salah. Prestasi surfing masih terus ia raih, tapi Peter merasa tidak puas. Sampai akhirnya tibalah di keputusannya merubah tubuhnya berikut jenis kelaminnya menjadi seorang wanita. Kini Peter Drouyn telah bertransformasi menjadi Westerly Windina.

Keinginan surfer yang berasal dari Australia ini dalam merubah jenis kelaminnya ia realisasikan pada tahun 80-an dan Peter memutuskan meninggalkan karir surfingnya kala itu dan menghilang dari dunia itu. Yang terpikir oleh Peter adalah kepuasan hati yang selama ini ia harapkan. Berselang beberapa tahun semenjak hilangnya Peter, akhirnya di tahun 2008 Peter muncul sebagai Westerly Windina yang ia umumkan di televisi nasional kala itu. Peter memberi pengakuan bahwa hilangnya ia selama ini karena menikmati hidup sebagai seorang wanita.

Tak sedikit hujatan yang diterima peter atas pengakuannya, namun dukungan dan simpatik juga banyak mengalir atas keberanian dan perubahan fenomenal yang ia lakukan. Meskipun telah berubah menjadi seorang wanita, namun Peter tetaplah Peter yang tetap bersemangat dalam surfing. Kini Peter alias Westerly merasa bahagia, yakni bisa surfing dan yang terpenting adalah surfing dalam tubuh seorang wanita.

 

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top