Item terkait

Kamis, 29 Desember 2016 15:30

TOP 10 SURFER TERKAYA BERIKUT PENDAPATAN FANTASTIS MEREKA SELAMA TAHUN 2016

Kekayaan berlimpah yang mereka dapat dari surfing..

Daftar yang dirilis oleh Australia Stab Magazine, mengungkapkan 10 peselancar (pria dan wanita) dengan bayaran terbaik dari sponsor selama tahun 2016. Melihat angka pundi yang mereka dapatkan sungguh fantastis...

 

Jack Freestone (24TH) -  Sponsor : Billabong, Epohke, SDS, Futures, Nixon, Modom, Villager.

Jack Freestone muncul di posisi kesepuluh dalam daftar, meskipun hampir keluar dari World Tour musim tahun depan, tapi itu tidak gagal untuk membuatnya menjadi salah satu peselancar dengan bayaran terbaik. Total penghasilan Jack adalah sekitar $ 1 juta. 

 

 

Carissa Moore (24th) - Sponsor : Hurley, Red Bull, Target, Mayhem.

Carissa Moore surfer muda asal Hawaii ini termasuk dalam surfer dengan bayaran tertinggi. Memenangkan 3 kali gelar juara dunia, Carissa semakin diikat oleh sponsornya. Carissa merupakan wajah utama pada brand Hurley dan juga Rider utama pada brand Red Bull. Diantara timnya, hanya carissa yang pernah berturut turut menjuarai gelar juara dunia. Pendapatannya pada sepanjang tahun 2016 adalah 1,1 juta Dollar.

Stephanie Gilmore (28th) - Sponsor : Roxy, Nikon, Sanitarium, Ford, DHD Surfboards.

 

Dip posisi ke 7 ada Stephanie gilmore yang pernah 6 kali menjuarai dunia, Stephanie cukup memasang dirinya menjadi surfer dengan bayaran termahal. Meskipun di tahun ini karir Stephanie dalam tour 2016 tidak begitu cemerlang, namun tidak menyurutkan sponsornya untuk berhenti bekerjasama dengan surfer asal Australia ini. Stephanie berhasil meraup penghasilan bayaran kurang lebih 1,4 juta Dollar sepanjang tahun 2016.

 

 

Filipe Toledo (21th) - Sponsor : Hurley/Nike, Monster, Oi, GoPro, Oakley, Jeep, Sharp Eye, Sunbum, Stance

Surfer muda berumur 21 tahun asal Brazil ini seperti menjadi bintang baru dalam dunia surfing. Gaya surfingnya yang super power membuat beberapa brand ternama meliriknya. Penghasilan Filipe sepanjang 2016 dikabarkan mencapai 1,6 juta dollar.

 

Julian Wilson (28th) - Sponsor : Hurley, Red Bull, Oakley, JS, FCS, Sunbum.

Wajah tampan surfer Australia ini membuat banyak brand menginginkannya menjadi ikon brand mereka. Tidak hanya tampan, Julian Wilson memiliki beberapa kemenangan besar dalam karir surfingnya seperti menang di Pipe Master. Julian dikabarkan berhasil dibayar 2,3 juta Dollar sepanjang tahun 2016.

 

 

Kolohe Andino (22th) - sponsor : Hurley, Red Bull, Target, Oakley, Skullcandy, FCS, Neff, Mayhem.

Kita dapat mengatakan bahwa Kolohe Andino adalah Julian Wilson versi Amerika Utara. Dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk sukses dan menangkap perhatian sponsor. Sebuah kontrak 10-tahun disegel dengan Nike / Hurley, beberapa tahun yang lalu, meyakinkannya stabilitas yang ia dapatkan. Belum lagi Brand Redbull yang tak mau ketinggalan ambil bagian dalam memperkaya surfer yang satu ini. Dengan demikian, bintang Amerika ini dikabarkan meraup 2,6 juta Dollar selama tahun 2016.

 

Mick Fanning (35th) - Sponsor : Rip Curl, Red Bull, Skullcandy, FCS, Dragon, Reef, DHD, Creatures of Leisure, Audi. 

Siapa yang tidak kenal dengan Mick Fanning? Peselancar asal Australia yang memiliki karir surfing begitu gemilang. 3 kali menjuara gelar juara dunia membuat Mick Fanning merupakan salah satu surfer unggulan yang menjadi rebutan brand brand. Apalagi peristiwa penyerangan hiu terhadapnya membuat nama Mick semakin terkenal baik dalam lingkup surfing ataupun luar surfing. Hal ini wajar jika membuat Mick menjadi salah satu surfer dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2016. Menerima 2,8 juta dolar menempatkan Mick di posisi ke 4 dalam top 10.

 

 

 

Jordy Smith (28th) - Sponsor : O’Neill, Futures, Red Bull, Trace, Oakley, Vestal, Neff, Channel Islands, Brand Black.

Surfer raksasa asal Afrika Selatan yang tinggal di San Clemente, California ini berambisi untuk meraih gelar juara dunia tahun depan. Setelah tahun ini gagal dengan kurangnya poin yang begitu tipis dengan sang juara dunia John John Florence.  Kepiawaian Jordy dalam berselancar, serta kefokusannya pada world tour membuatnya diinginkan oleh brand ternama seperti O'Neill, Oakley atau Redbull. Rentetan brand yang mensponsorinya membawa Jordy kedalam daftar surfer dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2016. Kurang lebih 3 juta dollar telah Jordy kantongi selama tahun ini.

 

Gabriel Medina (23th) - Sponspr : Rip Curl, Coppertone, Mitsubishi, Oi, Oakley, Samsung Galaxy, Guarana, Nike, FCS, Pukas Surfboards.

Nama Gabriel Medina tentunya banyak didengar oleh para pecinta surfing. Peselancar muda yang begitu berambisi ini memberikan kita contoh bahwa ambisi bisa diraih. Masuk dalam world tour di tahun 2014 dan di tahun itu pula ia langsung meraih gelar juara dunia pertamanya dan menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah. Karir surfing yang cemerlang mengantarkan Medina pada kekayaan yang luar biasa. Didukung dengan brand brand ternama yang mensponsorinya, Medina dikabarkan menerima 5,5 juta dolar di sepanjang tahun 2016.

 

John John Florence (22th) - Sponsor : Hurley, Spy, Stance, Monster, Futures, Nixon e Pyzel Surfboards.

Tibalah kita di posisi pertama surfer dengan bayaran termahal di sepanjang tahun 2016. Dia adalah John John Florence yang tidak lain adalah juara dunia tahun ini. Surfer asal Hawaii ini memiliki beberapa nama brand besar yang berdiri dibelakangnya sebut saja Hurley, Nixon dll. Diketahui John John menerima uang sebesar 6,1 juta Dollar selama tahun 2016.

 

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top