Kamis, 13 Oktober 2016 11:04

RIP CURL RIDER TYLER WRIGHT RESMI MENJADI JUARA DUNIA 2016

Roxy Pro France dimenangkan oleh Carrisa Moore, namun Tyler dinobatkan menjadi juara dunia..

Setelah lolos masuk ke babak final Roxy Pro France, Tyler semakin dekat untuk menjadi juara dunia 2016. Terlebih ditentukan juga dengan kalahnya surfer yang juga berkesempatan menjadi juara dunia yaitu Courtney Conlogue dalam semifinal melawan Carrisa Moore. Kalahnya Courtney dalam semifinal menjawab bahwa Tyler telah menjadi juara dunia di tahun ini.

Jejak kemenangan Tyler di tahun ini adalah menang di Gold Coast, Margaret River, Rio de Janeiro dan Trestles. Ditambah peringkat kedua di Cascais yang semua pencapaian tersebut memberikan skor besar yang membuat Tyler berada di posisi teratas Top Rank WSL 2016.

"Saya melewati banyak hal yang menyenangkan, banyak momen yang saya lewati. Begitu banyak alasan kuat untuk saya mengapa begitu ingin memenangkan gelar juara dunia di tahun ini. Banyak hal yang saya tidak publikasikan ke khalayak. Saya kehilangan paman saya yang meninggal baru baru ini, dan ini merupakan kompetisi terakhir yang ia saksikan sebelum ia pergi. Dan saya berjanji padanya untuk memenangkan gelar juara dunia, dan saya berhasil meraihnya untuk nya."ungkap Tyler.

Pemenang Roxy Pro France Carrisa Moore yang merupakan juara dunia tahun 2015 silam mengaku ikut senang dengan kemenangan Tyler Wright untuk gelar juara dunia 2016 ini. Carrisa mengatakan bahwa Tyler merupakan sosok surfer yang memiliki pikiran yang kuat dan berambisi yang tentunya juga didukung dengan kualitas surfingnya yang begitu hebat. Untuk Carrisa sendiri, menang di Roxy Pro France ini merupakan kemenangan pertama baginya selama tour 2016. Bisa dikatakan performanya memang sedikit menurun dari tahun lalu.

Sponsor utama Tyler Wright yakni Rip Curl merayakan kemenangan tim ridernya ini dengan meluncurkan sebuah video kompilasi Tyler Wright. Sebuah video ini menunjukkan bakat murni Tyler dalam surfing serta kemauan yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Cek videonya dibawah ini!!

 

Selamat untuk Tyler Wright sebagai Juara Dunia 2016 dan carrisa Moore sebagai juara pertama Roxy Pro France 2016!!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top