Item terkait

Rabu, 29 Jun 2016 11:40

GABRIEL MEDINA TIDAK AKAN MENGIKUTI KOMPETISI J-BAY OPEN ?

Juara dunia 2014 ini merasa tidak nyaman untuk mengikuti kompetisi J-Bay melihat kejadian serangan hiu tahun lalu yang menimpa Mick Fanning..

Ada kabar mengejutkan dari Surfer asal Brazil yang pernah meraih gelar juara dunia pada tahun 2014. Pasalnya ia menentang kompetisi J-Bay Open yakni kompetisi tahapan ke 6 World Surf League Champion Tour. Alasannya karena Medina merasa tidak nyaman untuk berkompetisi di Jefreys Bay ini lantaran melihat kasus serangan hiu yang menimpa rekannya sesama tim rider Rip Curl Mick Fanning di tahun lalu.

"Saya pikir tidak ada yang bisa menghilangkan pikiran tentang hiu, melihat yang terjadi di tahun lalu. Saya tidak mengerti mengapa WSL masih menjadwalkan tour ke spot itu. Memang saya tahu nanti akan dipasang beberapa alat pendeteksi hiu dan WSL menjamin keselamatan para atlet dari serangan hiu, tapi menurut saya tetap saja nantinya di kompetisi akan menjadi sedikit tegang..come on, saya rasa itu manusiawi jika kita merasa takut bukan?"ungkap Medina pada salah satu majalah surfing Brazil.

Seperti kita semua tahu, kejadian Mick Fanning diserang hiu tahun lalu di Jefreys Bay merupakan kejadian yang tidak mudah atau bisa terlupakan. Terlebih itu ditonton secara live oleh banyak pasang mata penggila surfing. Hal tersebut tentunya tidak hanya membuat Mick Fanning sendiri yang merasa takut atau trauma, namun juga kompetitor lainnya meskipun mereka bisa dibilang surfer terbaik dunia namun tetap saja mereka juga manusia yang memiliki rasa trauma dan takut.

Gabriel Medina sendiri mengkonfirmasi bahwa dirinya memang menentang J-Bay, namun ia akan tetap mengikuti kompetisi tahapan ke 6 ini demi mempertahankan peringkatnya berkat kemenangannya di Fiji kemarin yang membuatnya semakin dekat untuk menjadi juara dunia. Gabriel akan berada di heat 5 melawan Dusty Payne asal Hawaii dan Alex Ribeiro asal Brazil.

 

Kompetisi J-Bay Open akan digelar pada tanggal 6-17 Juli 2016...

Heat Match :

Heat 1: Mick Fanning (AUS), Conner Coffin (USA), Alejo Muniz (BRA)

Heat 2: Italo Ferreira (BRA), Miguel Pupo (BRA), Ryan Callinan (AUS)

Heat 3: John John Florence (HAW), Kanoa Igarashi (USA), Keanu Asing (HAW)

Heat 4: Adriano de Souza (BRA), Josh Kerr (AUS), Kai Otton (AUS)

Heat 5: Gabriel Medina (BRA), Dusty Payne (HAW), Alex Ribeiro (BRA)

Heat 6: Matt Wilkinson (AUS), Davey Cathels (AUS), Steven Sawyer (ZAF)

Heat 7: Filipe Toledo (BRA), Kelly Slater (USA), Matt Banting (AUS)

Heat 8: Adrian Buchan (AUS), Kolohe Andino (USA), Jadson Andre (BRA)

Heat 9: Jordy Smith (ZAF), Wiggolly Dantas (BRA), Adam Melling (AUS)

Heat 10: Caio Ibelli (BRA), Joel Parkinson (AUS), Jeremy Flores (FRA)

Heat 11: Julian Wilson (AUS), Nat Young (USA), Jack Freestone (USA)

Heat 12: Sebastian Zietz (HAW), Michel Bourez (PYF), Stuart Kennedy (AUS)

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top