Senin, 09 Mei 2016 10:44

BOIKOT RIO ?

Beberapa surfer absen, Kelly Slater juga absen? Apa yang terjadi di Rio Pro ?

Tahap keempat di panggung World champion Tour yakni Rio Pro sepertinya sedikit mengalami masalah. Sebelumnya WSL telah mengumumkan bahwa Kai Otton dan Joel Parkinson akan absen dari kompetisi ini, kini nama Kelly Slater yang sebelumnya berada di heat 9 melawan Jeremy Flores dan Ryan Callinan, tiba tiba menghilang dari daftar. Apakah Kelly Slater juga akan absen dari kompetisi yang akan diadakan di Brazil ini?

Tidak hanya ketiga surfer ini yang absen dari Rio Pro, tetapi juga beberapa nama lain seperti Mick Fanning, Owen Wright dan Bede Dubridge. Diketahui para surfer ini memiliki alasan masing masing mengapa mereka tidak berantusias untuk ikut di kompetisi ini. Joel Parkinson beralasan keadaannya yang kurang fit membuat ia tidak ikut, Mick Fanning beralasan ingin memiliki waktu luang sendiri dan hanya memilih beberapa kompetisi untuk tahun ini. Kai otton beralasan ia memiliki luka lama alias masalah pribadi dengan Rio Pro yang tidak bisa disebutkan sehingga ia memutuskan absen. Lalu hilangnya nama Kelly Slater dari daftar heat masih misterius alasannya kenapa.

 

Kalian bisa cek di daftar dibawah ini dimana nama Kelly Slater yang sebelumnya di Heat 9 tiba tiba menghilang..

Namun dibalik alasan masing masing para surfer, rumor beredar bahwa beberapa surfer ini tidak mau ikut Rio Pro lantaran sebagai bentuk protes untuk polusi lingkungan yang terjadi di sekitar pantai dan lautan di Rio Pro. Jika rumor ini benar adanya, Bisa dibilang itu merupakan bentuk kepedulian para surfer terhadap pencemaran lingkungan yang terjadi berlarut larut di Brazil ini. Dan absennya para surfer ini merupakan aksi boikot dari mereka untuk protes akan polusi yang berlangsung?

Hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait yakni WSL. Dengan beberapa surfer yang absen maka masuklah beberapa nama seperti Dusty Payne dan Bino Lopes, dan beberapa peselancar Brasil yang di total ada 13 atlet dalam acara tersebut. Adam Melling, Stu Kennedy, Sebastian Zietz dan Leo Fioravanti adalah pengganti yang tersisa. Pada divisi wanita ada surfer Australia Bronte Macaulay yang menggantikan atlet cedera Lakey Peterson.

Rio Pro akan digelar pada tanggal 10 hingga 21 Mai 2016.. So guys..Kita lihat besok siapa sajakah yang benar benar absen dari kompetisi ini...

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top