Item terkait

Rabu, 17 Februari 2016 17:10

PESELANCAR INDONESIA MENANG DI FILIPINA

Arip “Mencos” Nurhidayat berhasil mengharumkan nama Indonesia di Luar negeri..

Setelah 3 hari mengalami delay yang semula harus diadakan tanggal 12 Februari, akhirnya Annual Coast Thru Life Single & Unattached Classic Single Fin Invitational Longboarding contest yang dipersembahkan oleh New Era Hat Philippines  terselenggara. Bertempatkan di Mona Liza Point, La Union, kompetisi yang telah berjalan 4 kali dari tahun ke tahun dan selalu membuat La Union penuh sesak dengan antusias penonton ini berjalan dengan lancar dan sangat baik. Didukung dengan ombak yang sempurna dan pas kurang lebih berukuran 3-4 kaki menambah kompetisi ini menjadi semakin seru.

Kabar gembira dihadirkan oleh surfer asal Batukaras, Jawa Barat bernama Arip “Mencos” Nurhidayat. Arip berhasil mengklaim kemenangan juara pertama di divisi pria pada kompetisi berkelas Internasional ini. Arip berhasil memimpin diantara tiga pemenang lainnya yang semua adalah surfer lokal Filipina.

Dengan kemenangan yang ia dapatkan, Arip berhak membawa pulang uang tunai, Jam Tangan Nixon, Surfboard, produk surf (topi, sepatu, celana surfing, kacamata, tas) dan banyak lagi.

Arip yang tahun lalu sempat absen dari kompetisi ini mengaku bangga bisa memenangkan kompetisi di tahun ini dan tidak menyangka sama sekali. Karena menurut Arip, surfer lokal Filipina sendiri juga benar benar surfer yang dapat diperhitungkan.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Filipina dan bergabung dalam kontes ini lagi," serunya. "Ada begitu banyak peselancar yang baik dan orang-orang, yang membuat waktu saya disini benar-benar menyenangkan. Saya suka tempat ini serta keramahan orang-orangnya, dan saya selalu mengalami hal yang baik ketika saya disini."ungkap Arip.

"Saya tidak menggunakan papan selancar milik saya sendiri, dan saat pertama saya harus beradaptasi dengan papan yang tidak biasa saya pakai serta menunggu ombak yang sempurna datang. Sungguh di babak final saya merasa sangat grogi menanti ombak yang sempurna, hingga akhirnya kesempatan datang kepada saya, dan saya berhasil melakukan manuver dan membuat juri memberi saya nilai yang baik dan saya memenangkan kompetisi ini. Saya sangat senang bisa menang diisini lagi. Saya akan kembali tahun depan dan berusaha mempertahankan kemenangan ini"Tutup Arip.

Selamat kepada Arip "Mencos" Nurhidayat !!

 

 

 

Contest Results:

Men’s Invitational

1.  Arip “Mencos” Nurhidayat (West Java, Indonesia)

2.  JR Esquivel  (La Union, Philippines)

3.  Benito Nerida (La Union, Philippines

4. Mark Aguila (Baler, Philippines

Women’s Invitational

1.  Daisy Valdez (La Union, Philippines)

2.  Zyra Carbonell (La Union, Philippines)

3.  Seal Yates (Adelaide, Australia)

4.  Jina Kim (South Korea)

Tiny Toes (Junior)

1.  Jomari Ebueza (La Union, Philippines)

2.  Perry Ventura (La Union, Philippines)

3. Jhenard Fernandez (La Union, Philippines)

4.  Daryl Esquivel (La Union, Philippines)

Single Fin Shortboard Expression Session

1.  Luke Landrigan (La Union, Philippines)

2.  Roger Casugay (La Union, Philippines)

3. Marven Abad (La Union, Philippines)


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top