Senin, 25 Januari 2016 00:00

5 NEGARA PENYUMBANG SAMPAH PLASTIK TERBANYAK

Memalukan..Indonesia termasuk dalam salah satunya..

Ini adalah sebuah peringatan untuk seluruh manusia di bumi. Masalah sampah plastik mungkin akan menjadi karma bagi kita semua karena kurangnya kesadaran kita dahulu untuk menghemat penggunaan plastik atau membuang sampahnya pada tempatnya. Akankah ini bisa teratasi ?

Menurut penelitian sebuah lembaga terkemuka di dunia bernama Surfaced, hampir semua negara berperan dalam pencemaran lautan yang dipenuhi dengan sampah plastik. Namun mereka memiliki nama raja penyumbang terbanyak. Seluruh Negara penyumbang terbanyak ini adalah negara Asia. Negara tersebut adalah China, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam dan menyedihkannya Indonesia adalah salah satunya.

Sampah plastik yang banyak berada di laut itu kebanyakan datang dari daratan, bukan dari perahu perahu atau kapal kapal yang berlalu lalang di lautan.

Sesungguhnya seluruh manusia di bumi harus benar benar bergerak memberantas masalah serius ini. Terutama 5 negara yang disebutkan diatas. Karena sampah plastik tidak hanya bisa mencemari lingkungan, tetapi juga mempolusi dan mengancam kehidupan yang ada di dalam laut.

Cara kita paling sederhana untuk membantu mendukung gerakan berantas plastik ini bisa dengan meminimalisir penggunaan plastik. Karena plastik bekas pakai ini sesungguhnya tidak bisa melebur dengan apapun baik tanah ataupun laut. So guys, yuk stop penggunaan plastik selagi bisa!!

 


Item terkait

Scroll To Top