Item terkait

Selasa, 28 April 2015 10:25

WINTER VINCENT : SURFER KECIL YANG PEDULI MENTAWAI

Bagaimana anak berusia 10 Tahun membantu Mentawai?

 

Usianya masih 10 tahun. Tapi jangan terpatok oleh usianya yang terbilang masih sangat muda. Anak laki-laki bernama Winter Vincent ini sudah sangat piawai dalam menaklukkan ombak. Winter termasuk salah satu surfer anak terbaik di Australia. Tidak hanya pandai dalam surfing, Winter juga mempunyai hati mulia, ia telah mewujudkan keinginannya untuk membantu orang lain yang ia anggap telah menjadi bagian dari hidupnya seperti surfing. Salah satu yang baru-baru ini ia lakukan ialah bersama dengan Waves4Water membantu Warga indonesia di Mentawai. Bagaiman caranya?

Waves4Water dan Winter bersama-sama memfasilitasi penyediaan filter air bersih untuk lebih dari 5.000 warga di Kepulauan Mentawai, Indonesia. Apa yang dilakukan Winter benar-benar inspiratif. Untuk berpikir bahwa seorang anak di usia muda begitu ambisius dalam mengurangi krisis air yang parah di dunia.

Jadi bagaimana bisa anak berusia 10 tahun dari Manly Beach, Australia ini datang dan termotivasi untuk memberikan air bersih kepada warga Kepulauan Mentawai?

'Hal ini berawal dari proyek sekolahnya untuk World Water Day' jelas Winter. Di proyek ini mengatakan anakpun bisa membuat perubahan, jadi aku coba cek website Waves4Water dan melihat Rob Machado, Connor Coffin dan orang-orang yang berselancar begitu menakjubkan karena membantu orang-orang dan aku pikir aku juga bisa melakukan itu. Tapi bahkan sebelum itu, ketika aku mengunjungi Bali aku ingat telah melihat ada begitu banyak sampah di mana-mana. Sungai-sungai yang menjijikkan, itu luar biasa. "lanjut Winter.

Terinspirasi oleh pro surfer yang menjadi duta Waves4Water, Winter melanjutkan minatnya dalam membantu menyediakan air bersih ke negara berkembang. Winter memberikan pidato di sebuah pertemuan di depan sekolahnya, dan Winter berhasil mengangkat $ 3.000 dan bahkan ia melelang dua papan selancarnya untuk membantu. Winter memulai kampanye penggalangan dana di sekolahnya yang ia sebut, 'Wear Boardies to School Day'. Mendorong sekolahnya dan teman-temannya untuk menyumbangkan koin demi koin kepada yayasan. Dengan bantuan dari, artis, sponsor dan bisnis lokal, Winter berhasil mengumpulkan cukup uang untuk membeli 50 sistem penyaringan air yang efektif menyediakan air bersih hingga 5.000 orang. Sebuah prestasi besar untuk anak berusia 10 tahun! Juga menjadi inspirasi bagi orang lain.

Pendiri Waves4Water, Jon Rose memuji apa yang dilakukan Winter. Kemudian ia menawarkan dan membawa Winter untuk kampanye Waves4Water ke Indonesia. "Dia punya nyali untuk berdiri di depan sekolah dan kemudian datang dengan ide untuk mengumpulkan uang dan memberikan papan nya. Itu tidak terstruktur atau sadar, ia hanya ingin mencobanya. Dan kami terkesan" jelas Jon Rose.

Setelah membantu Mentawai, langkah Winter tidak berhenti. Ia masih ingin mengumpulkan uang lebih banyak. Ia ingin mendapatkan lebih banyak ember untuk menyediakan air bersih kepada lebih banyak orang. Ia berpikir ia bisa pergi ke Amerika Selatan karena ia pikir mereka [Waves4Water] ingin pergi ke sana karena disana banyak orang membutuhkan air bersih.

Apa yang dia lakukan tentunya sangat mengesankan sama seperti usaha-nya. Kami mencoba memahami motivasinya, Winter benar-benar inspirasi dan tujuan masa depan sebagai surfer muda dan dermawan.

 

 

 


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top