Item terkait

Jumat, 24 April 2015 11:20

KEMENANGAN JATUH KE TANGAN ADRIANO DE SOUZA

Kronologi kemenangan Souza.

 

Pertandingan di babak semifinal dan final berlangsung sengit dan mendebarkan. 4 surfer terbaik di kompetisi Margaret River pro diadu di hari itu. Tidak bisa di prediksi siapa yang kelak berhasil meraih trophi dikarenakan mereka sama-kuat dan menguasai ombak 'the Box'. Namun tentunya dalam kompetisi akan selalu ditemukan pemenangnya. Dan ternyata terkuat di tunjukkan surfer asal Brazil Adriano de Souza.

Sepertinya di tahun ini World Surf League didominasi oleh Brazil. Terbukti sudah 3 event berlangsung yakni Quiksilver Pro, Rip Curl Bells Beach dan Margaret River Pro, dua diantaranya di menangkan oleh juara asal Brazil. Setelah Filipe Toledo menang di kompetisi Quiksilver Gold Coast Pro, kini giliran Adriano de Souza menggenggam kemenangan di Margies Pro.

Kronologi kemenangan Souza berawal dari putaran 1. Di putaran 1 dia dihadapkan dengan Sebastian Ziets asal Hawaii dan CJ Hobgood asal USA. Namun Souza hanya berhasil di peringkat ke-2 di heatnya kala itu. Ia terkalahkan oleh Sebastian Ziets dan hal itu membuat Souza harus kembali berjuang di putaran 2. Di babak putaran 2 ini Souza sadar ia tidak boleh kalah di heat ini karena jika ia kalah berarti ia harus pulang dan tersingkir. Kemudian di putaran 2 Souza membuktikan kualitasnya dan mengalahkan lawannya Alezo muniz yang juga sesama wakil dari brazil.

Menang di heatnya di putaran 2, Souza melangkah maju ke putaran 3. Disini ia diadukan dengan pendatang baru di World Surf League Ricardo Christie asal New Zealand. Terlihat Souza tidak ingin kalah, ia beraksi hebat di heatnya itu dan berhasil mengalahkan Ricardo. Kemudian ia lanjut ke putaran 4 dipertemukan dengan Julian WIlson dan Taz Burrow. Namun Ia tidak berhasil memimpin skor di heatnya melawan Julian dan Taz. Souza lagi-lagi harus membuktikan bahwa dirinya layak berada di Margies Pro dengan kembali bertanding di Putaran 5 demi lolos ke babak Quarterfinal.

Sepertinya Adriano merupakan sosok yang tidak mudah menyerah. Ia membuktikan kembali kelayakannya dengan menang di heatnya di putaran 5 saat dipertemukan dengan Josh Kerr asal Australia. Langkah Souza semakin dekat, Ia berhasil masuk ke babak Quarterfinal. Di babak ini ia bertemu dengan Juara dunia 11 kali Kelly Slater. Ini merupakan lawan yang berat bagi Souza. Namun ternyata ia berhasil menyisihkan Kelly kala itu dan Souza pun maju ke babak semifinal.

Berada di Semifinal, Souza dipertemukan kembali dengan Taj Burrow lawan heatnya di putaran 4 sebelumnya. Jika di putaran 4 Souza berhasil dikalahkan oleh Taj, beda halnya dengan babak semifinal kali ini. Souza unjuk gigi mengalahkan Taj di babak ini.

Menang di Semifinal, majulah Souza kini ke babak akhir. Di babak Final, Souza bertemu dengan surfer yang juga tak kalah hebatnya. Souza berhadapan dengan John John Florence asal Hawaii. Pertarungan di final dalam meraih gelar berlangsung sangat mendebarkan. Keduanya sama-sama bermain hebat. Dan di akhir heat, Diputuskan juri bahwa Souza unggul dari John John dengan membentuk skor 8.93 dan 8.60. Dan kemenangan pun jatuh ke tangan Adriano de Souza.

 

Congratulation untuk Adriano De Souza !!!


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top