Wipeout Secara Aman http://www.tumblr.com/tagged/wipeout

Item terkait

Kamis, 21 November 2013 23:37

Wipeout Secara Aman

Baca disini ! Caranya Jatuh agar hal buruk tidak terjadi

 

 

Jika ingin menjadi surfer, pasti akan banyak wipeout saat bermain. Wipeout adalah saat kita jatuh di ombak saat surfing. Kita butuh banyak latihan untuk terbiasa wipeout dan mengendalikan ombaknya agar jatuh dengan aman dan bisa kembali dengan cepat.

 

Menjauh Dari Papan kamu - Jika badan kita sudah tidak seimbang dan sudah mulai jatuh, kita harus jatuh jauh dari papan kita. Tendang papannya ke depan, dan jatuh ke belakang, atau tendang papannya ke kiri dan jatuh ke kanan. Lumayan gampang bukan? tapi kadang susah diingat. Kita tidak mau tersentuh apapun selain air, dan itu tujuan kita saat wipeout.

 

Loncat Dangkal- Jangan lupa jatuh dengan cara yang ringan! Sulit memperhitungkan dangkal airnya, dan kalau tidak hati-hati bisa menyentuh bagian dasarnya. Ini sangat membantu kalau kita bermain di tempat yang berkarang atau batu yang bisa menyakiti badan kita.

 

Jaga Kepalamu- Bagian paling penting untuk dijaga adalah kepala. Untuk olahraga air, bahaya sekali Jika kepalanya terkena. Jika kepala terkena benda keras, ada kemungkinan orang tersebut dapat pingsan. Jka kita pingsan, kita tidak dapat berenang. Jika sudah jatuh kedalam air, kita bisa memeluk kepala kita agar tidak terkena papan atau dasar laut.

 

Buka Matamu- Mata kita ada reflek untuk menutup kalau kita jatuh kedalam air. Itu bagus untuk menjaga mata kita dari efek, tapi tidak berarti kita harus tutup mata terus di dalam air. Jika sudah di dalam air, bukalah matamu supaya bisa menilai posisi, mencari papan, dan lewati ombaknya yang datang.

 

Jangan Panik- Surfer tidak boleh panik!Jika wipeoutnya menakutkan, atau papannya hilang, kita bisa merasa takut. Apa lagi Jika ombaknya besar, dan arusnya cukup kencang. Rasa takut itu normal, tapi kita harus tetap tenang dan bernafas normal. Jika kita merasa takut, itu sangat membahayakan kita dan  teman kita juga. Jika kalian merasa takut cobalah untuk fokus dan manfaatkan ombak yang adauntuk berenang ke tepi.

 

Scroll To Top