Item terkait

Selasa, 29 Desember 2015 00:00

Pesona pulau Carita anyer

Keindahan pulau carita yang menghiasi indahnya garis pantai Indonesia

 

 

Anyer dan Carita pernah menjadi primadona pada dekade 1980-an.  Anyer sering menjadi tempat untuk pembuatan film-film di Indonesia. Pantai Anyer dan Pantai Carita adalah 2 pantai utama di Banten yang sudah menjadi pesona destinasi wisata sejak lama. Ketika masih menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, kedua pantai ini bersama Pelabuhan Ratu dan Pangandaran menjadi tujuan utama wisatawan domestik dan mancanegara menikmati indahnya panorama laut di sebelah barat Jawa.

Saat ini Jawa punya memiliki lebih banyak pantai yang ditemukan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Kepulauan Seribu di lepas laut Jakarta menawarkan destinasi wisata bahari yang lebih dekat. Pangandaran makin eksis dengan tambahan destinasi baru: Green Canyon. Di tempat lain ada Pulau Karimun Jawa sampai Pulau Sempu di Malang.

Di Banten sendiri, Pantai Sawarna mulai tampil menjadi primadona baru. Bahkan Taman Nasional Ujung Kulon saja menawarkan pulau seru dan pantai sepi di Pulau Peucang. Nah, bagaimana dengan Anyer dan Carita?

Kali ini Pemburu Ombak akan memberikan informasi bagi kalian tentang Anyer dan Carita sekarang. Saat ini Pantai Carita memiliki Ombak dan pasirnya tak pernah berhenti berkejaran. Anyer dan Carita tetap memiliki keindahan yang membuat kalian ingin mengunjungi. Dengan menggunakan mobil atau bus melalui Jalan Tol Anyer kemudian melalui ruas Jalan Raya Carita Labuan hingga tiba di tujuan. Dari jalan utama di Jakarta dan Bogor Kamu dapat menempuh salah satu dari rute berikut ini;

Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekira 170 km)

Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi  (Jaraknya sekira 160 km)

Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)

Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)


Kamu juga dapat mengunjungi kawasan taman laut yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor kira-kira dua jam. Di taman laut ini ada berbagai jenis ikan hias dan tanaman laut yang memesona, kamu bisa melihatnya dengan menyelam, ada pula terumbu karang dan tanaman laut. Tidak jauh dari pantai ini, kamu bisa mengunjungi Sungai Cikembang dan Sungai Cimeti. Kedua sungai ini tidak hanya memiliki air yang jernih tapi juga pemandangan indah yang terbentuk dari pepohonan di sekitarnya. Permainan di area pantai kamu bisa bermain seperti tarik tambang, voli pantai dan juga sepak bola pantai. Water sport di Carita menawarkan beberapa kegiatan para wisatawan mulai dari berenang, jetski, bodysurfing,surfing, snorkeling, banana boat dan naik perahu. Wahh seru bukan?

Buat kalian yang wisata kuliner jangan khawatir, ada seafood dan otak-otak bakar yang fresh di sekitar pantai. Garis pantai yang memanjang dari Anyer sampai Carita menawarkan pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana,tertarik untuk mengunjungi? siapkan energimu untuk menghabiskan waktu menjelajahi pantai ini.

Scroll To Top